Motivational Quotes

Monday, May 24, 2010

alleluia!

Shalom,, hehehe.. Bahasa: mode on

Em, mau share aja pengalaman libur seminggu sebelum Semester Pendek.. lawatan Tuhan dahsyat bgt seminggu ini di puncak.. banyak bgt hal yang didapat, dari berkat, sukacita, kekeluargaan, persahabatan, kebersamaan, kelimpahan (baca: dari makanan sampe berkat Tuhan), sampe kedinginan.. haha..
Sukacita Tuhan dimulai dari KKR Kesembuhan Filadelfia Youth Interdenomination (FYI), Sabtu kemarin. Dibaptis roh jg ma Pdt (baca:calon) cilik Yesaya Luke Timothy Saputra (N),  haha..
Jg BBQ'an di Ciloto, bukan tentang BBQnya, tapi gmn kebersamaan itu ada di tengah2 kami semua.
Ada juga pengalaman ikut Rapat Kerja (Raker) wil. 7 untuk Gereja Bethel Indonesia wil. Bogor. bacain program kerja wakilin koordinator remaja dan pemuda.. banyak dapet pengalaman disana..
Pokoknya makin diubahkan n diberkati deh.
Seminggu udah berlalu, sekarang ini lagi berapi2 dan pasti api itu harus dibawa n dibagiin ke orang2 di sekitar, terutama temen2. hehe.. udah mulai SP jg minta dukungan doa..
Mau belajar untuk berapi2 bukan pas diberkati aja, tapi sekalipun waktu ujian peningkatan rohani.. hehe..
Banyak bgt alo mau diceritain.. tapi segini aja deh ;p
Ok deh, siap2 utk SP.. Tuhan berkati semua!!

Wednesday, May 12, 2010

yippe...

phiuh, last week had been passed..  I'm relieving for passed my final exam..
actually i'm not sure with the result, especially for micro and macro economics..
just waiting for the result, pray, and optimism. then fill a week of holiday with exciting things before welcome short term semester.. hahaha..
actually I wanted to wrote this blog with recent issues and my analysis for those,, but I thought I'm not in mood for those things.. ;p
okay, still have works to do:
- take a rest..
- take bath (read: wash) for my BeAt..
- take bath for my self..
Then, celebrate Avre's birthday at Nelayan, Serpong, of course with vegetarian menu for me.. haha..

enjoy the days to feel joyful in your life!!

Monday, April 26, 2010

Just Sharing,, Hanya berbagi,,

May I write in bahasa?? (inspiration from MUS-Miss UPH Scholar, haha)
But, in this context, not only because I'm too nasionalism, but I'm lazy to use English now, however my mother tongue (baca: bahasa ibu) is better than other languages..


Pagi ini mungkin mau sharing hbsnya ada bbrp momen khusus dr sminggu kmrn, singkat aja, biz juga msh banyak kegiatan yang menunggu kayak tgs micro, quiz micro, paper hukum, finishing community service..  hehe..
sminggu ini dapet banyak juga pengalaman dari community service agama yang sebenarnya tugas agama untuk kasih pelayan ke tmpat2 yang masih butuhin kita2 semua.
Hari pertama seneng2 bersama anak-anak umur 5-6 tahun, buat puppet sederhana, dll. Pertemuan ke-2 kita nonton bersama ma anak2 smp ma sma,, byk yg di dapet dr hari itu, belajar bersama mengenai fil indonesia berjudul "KING". Film lama memang, tp memberikan inspirasi yang baik utk siapa aja yang mau meraih mimpinya.


Hmm.. Baru saja kemarin ikut MUS,. Tp sedih and shock jg, temen yang didukung malah gak masuk TOP 10, tp yang penting udah kasih yang terbaik buat smuanya^^ maju terus ROSA!! walaupun cm jd penonton, dapet byk hal jg dari MUS,, tp gak bisa dijelasin secara konkrit.. haha..


yawda deh,, going busy now.. (sok sibuk c sbrnya, haha),


Bye..

Monday, April 5, 2010

Pendeta = Hamba Tuhan atau..

Sebenarnya tulisan ini untuk kalangan sendiri, tapi saya rasa tidak ada salahnya dibaca oleh lainnya. Karena tulisan ini dapat bermanfaat untuk pembaca agar mendapat pengertian dan pengetahuan lebih, terutama tidak salah paham dengan pekerjaan sebagai pendeta dalam iman Kristiani.

Dewasa ini, arti harafiah pendeta sebagai "hamba Tuhan" seringkali disalah artikan menjadi "hamba uang", terutama untuk kalangan umum yang masih belum mengetahui makna pendeta itu sendiri. Mereka (baca: masyarakat pada umumnya-non kristen) banyak berpendapat bahwa pendeta adalah suatu pekerjaan yang mudah menghasilkan banyak uang, sebut saja pekerjaan munafik yang dibaliknya terdapat motivasi untuk mencari uang dan keuntungan (baca: materi) sebanyak-banyaknya selayaknya pekerjaan pada umumnya. Pengalaman ini sudah saya dengar dari orang lain yang non-Kristen, saat berdialog dengan papa saya.

Tetapi permasalahan utamanya, api muncul pasti karena ada sumbernya. Begitu pula dengan kasus ini. Dari kacamata seorang awam, seorang yang tidak bersekolah teologia atau terlalu mendalami hal ini, saya pun dapat menarik kesimpulan dan menganggap bahwa anggapan dan pandangan ini muncul karena berbagai alasan dan faktor sehingga terjadi kesalah pahaman yang sebenarnya berdampak sangat negatif dimana ini menyangkut pandangan orang "luar" yang menyangkut keselamatan seseorang.

Di zaman serba maju ini, uang menjadi sesuatu hal yang diprioritaskan manusia, sehingga uang dapat menjebak berbagai kalangan, baik pejabat, presiden, pengusaha, karyawan, maupun petinggi agama. Hidup materialistik merupakan hal yang biasa dan kerap kali ditemukan. Yang disesalkan, apabila terdapat pendeta yang bersikap seperti ini. Embel-embel "pendeta" -pdt- di depan dan -sTh- di belakang seringkali hanya digunakan sebagai prestise, bukannya memeluk orang lain ke jalan yang benar, tetapi malah menjadi 'batu sandungan'. Hal ini tentu sangat disesalkan. Kasus seperti ini terjadi karena sekarang ini akses untuk menjadi seorang pendeta sangatlah mudah, tanpa harus mempunyai latar belakang pendidikan yang jelas, tak terbatas umur, biaya yang relatif murah (seringkali mendapat sponsor-dibiayai) menjadikan sebagian besar orang ingin dan dapat menjadi pendeta. Bahkan pendeta menjadi pilihan terakhir. Contoh konkritnya sudah saya lihat sendiri, entah memang karena terpanggil menjadi pendeta atau karena itu memang pilihan terakhir karena tidak mempunyai pekerjaan tetap, hidup sulit, dan faktor lainnya, ia ingin memilih jalan hidup sebagai pendeta, padahal tidak pernah ke gereja dan masih merokok, saat ditanya, dengan mudahnya ia menjawab, "ntar kan mudah dirubah kebiasaan-kebiasaan buruk itu." Semudah itukah?

Setelah menjadi pendeta, mereka dapat bekerja sebagai full-timer di gereja dengan gaji berkisar Rp 1 jt - Rp ??, ditambah PK (pelayanan kasih-kalau saya tidak salah). Dan apabila motivasi pendeta itu salah, yaitu uang, akan dapat menyebabkan ia mengambil uang kas gereja atau uang persembahan jemaat ke kantong. Itu yang penyebabkan kemerosotan moral pada pendeta yang menyebabkan pandangan negatif dari pihak luar terhadap pendeta.

Ironis. Saya rasa, ini semua terjadi karena kesalahpahaman berbagai pihak. Saya hanya ingin mengingatkan agar jangan menggunakan pekerjaan pendeta untuk mencari sesuatu yang duniawi seperti uang (termasuk popularitas dan lainnya). Uang memang penting, tetapi seperti yang kita ketahui, kalau kita sunguh-sungguh, biar Tuhan yang bekerja atas hidup kita untuk memberkati kita. Gunakan kesempatan menjadi pendeta untuk melayani Tuhan Yesus dan sesama dengan segenap hati, roh, jiwa, dan akal budi. Bukan hanya menjadi full-timer untuk gereja dan dunia, melainkan untuk Tuhan Yesus. Jangan menjadi batu sandungan, tetapi jadilah hamba Tuhan yang setia dan taat melaniNya.

Semoga tulisan ini dapat memberkati dan mengubah paradigma saudara yang membaca mengenai pendeta sebagai hamba Tuhan dan pendeta yang hanya bermotivasi uang atau hal lainnya sehingga menjadi batu sandungan bagi orang lain. Pesan saya, tidak semua pendeta seperti itu, jangan hanya melihat dari sisi yang negatif, tetapi coba cari dan mengungkap kebenaran yang benar-benar benar -baca: tepat (gurauan^^). Terima kasih. Tuhan berkati.

Friday, March 12, 2010

Pembagian Tugas Per Komisi DPR-RI

Untuk membantu yang sedang mencari pembagian tugas per komisi DPR-RI.. hehe.. Terinspirasi dari teman yang  mengalami hambatan dalam mencarinya.. hehe.. Siapa tahu berguna untuk yang lainya, terutama yang suka dunia politik.. ;p
untuk lebih lengkapnya ke: http://www.dpr.go.id/id/Komisi/Komisi-I

Pembagian Tugas Per Komisi DPR-RI



KOMISI I

Ruang Lingkup:
PERTAHANAN,INTELIJEN, LUAR NEGERI, KOMUNIKASI DAN INFORMASI

Pasangan Kerja:
1. Departemen Pertahanan
2. Departemen Luar Negeri
3. Tentara Nasional Indonesia
4. Departemen Komunikasi dan Informatika
5. Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)
6. Badan Intelijen Negara (BIN)
7. Lembaga Sandi Negara (LEMSANEG)
8. Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA
9. Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas)
10.Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)
11.Televisi Republik Indonesia (TVRI)
12.Radio Republik Indonesia (RRI)
13.Dewan Pers


KOMISI II

Ruang Lingkup:
PEMERINTAHAN DALAM NEGERI DAN OTONOMI DAERAH,APARATUR NEGARA, AGRARIA DAN KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU)

Pasangan Kerja:
1. Departemen Dalam Negeri
2. Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara
3. Menteri Sekretaris Negara
4. Sekretaris Negara
5. Lembaga Administrasi Negara (LAN)
6. Badan Kepegawaian Negara (BKN)
7. Badan Pertanahan Nasional (BPN)
8. Arsip Nasional RI (ANRI)
9. Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Sekterariat Komisi II DPR RI berada di Gedung Nusantara II Lantai 2, diatas Bank Mandiri. Ruang Rapat Komisi II DPR RI berada di Ruang Rapat Komisi II DPR RI (KK.III)/Gd. Nusantara


KOMISI III

Ruang Lingkup:
HUKUM, PERUNDANG UNDANGAN, HAM DAN KEAMANAN

Pasangan Kerja:
1. Departemen Hukum dan Hak Azasi Manusia
2. Kejaksaan Agung
3. Kepolisian Negara Republik Indonesia
4. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
5. Komisi Ombudsman Nasional
6. Komisi Hukum Nasional
7. Komisi Nasional HAM (KOMNAS HAM)
8. Setjen Mahkamah Agung
9. Setjen Mahkamah Konstitusi
10.Setjen MPR
11.Setjen DPD
12.Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)
13.Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN)
14.Komisi Yudisial


KOMISI IV

Ruang Lingkup:
PERTANIAN,PERKEBUNAN,KEHUTANAN, KELAUTAN, PERIKANAN DAN PANGAN,

Pasangan Kerja:
1. Departemen Pertanian
2. Departemen Kehutanan
3. Departemen Kelautan
4. Badan Urusan Logistik
5. Dewan Maritim Nasional

Selain pasangan kerja diatas beberapa unit usaha yang diberi tugas untuk Publik Service Obligation(tugas subsidi) seperti Inhutani,PT SHS dan PT Pertani dll


KOMISI V

Ruang Lingkup:
PERHUBUNGAN, PEKERJAAN UMUM,PERUMAHAN RAKYAT,PEMBANGUNAN PEDESAAN DAN KAWASAN TERTINGGAl, BADAN METEOROLOGI DAN GEOFISIKA, DAN BADAN SAR NASIONAL

Pasangan Kerja:
1. Departemen Pekerjaan Umum
2. Departemen Perhubungan
3. Menteri Negara Perumahan Rakyat
4. Menteri Negara Pembangunan Daerah Teringgal
5. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG)


KOMISI VI

Ruang Lingkup:
PERDAGANGAN,PERINDUSTRIAN,INVESTASI,KOPERASI UKM BUMN, STANDARISASI NASIONAL,

Pasangan Kerja:
1. Departemen Perindustrian
2. Departemen Perdagangan
3. Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah.
4. Menteri Negara BUMN
5. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)
6. Badan Standarisasi Nasional (BSN)
7. Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN)
8. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)

KOMISI VII

Ruang Lingkup:
ENERGI SUMBER DAYA MINERAL,RISET DAN TEKNOLOGI,LINGKUNGAN HIDUP

Pasangan Kerja:
1. Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral
2. Menteri Negara Lingkungan Hidup
3. Menteri Negara Riset dan Teknologi
4. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)
5. Dewan Riset Nasional
6. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
7. Badan Tenaga Nuklir (BATAN)
8. Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETAN)
9. Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL)
10.Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
11.Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas

KOMISI VIII

Ruang Lingkup:
AGAMA,SOSIAL DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

Pasangan Kerja:
1. Departemen Agama
2. Departemen Sosial
3. Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan
4. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

KOMISI IX

Ruang Lingkup:
KEPENDUDUKAN,KESEHATAN,TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI

Pasangan Kerja:
1. Departemen Kesehatan
2. Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi
3. Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)
4. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)
5. PT. Jamsostek (Persero)

KOMISI X

Ruang Lingkup:
PENDIDIKAN,PEMUDA,OLAHRAGA,PARIWISATA,KESENIAN, PERFILMAN,KEBUDAYAAN, DAN PERPUSTAKAAN

Pasangan Kerja:
1. Menteri Pendidikan Nasional
2. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata
3. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga
4. Perpustakaan Nasional
5. Badan Pengembangan Kebudayaan Pariwisata (BPBUDPAR)

KOMISI XI

Ruang Lingkup:
KEUANGAN,PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL,PERBANKAN DAN LEMBAGA KEUANGAN BUKAN BANK

Pasangan Kerja:
1. Departemen Keuangan
2. Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan/Kepala BAPPENAS
3. Bank Indonesia
4. Lembaga Keuangan Bukan Bank
5. Badan Peengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)
6. Badan Pusat Statistik
7. Setjen BPK RI

source: http://kita-piknik.blogspot.com/2008/11/pembagian-tugas-per-komisi-dpr-ri.html

Thursday, March 11, 2010

Democracy or Anarchy??

Now, Tuesday, March 11th, 2010, 12.00 p.m.

I'm studying civics with Mr. Mukardianto, one of lectures whom called as Avrenita's father, actually he is kind person from military background.. ;p
He lecturing about democracy, what democracy is, what kind of democracy are, exactly all about democracy..

Briefly, the essence of democracy that is, government from the people, government of the people, and government for the people.


Nowadays, the news about democracy movement as demonstrations is popular, especially from college students (read: undergraduate) from any university. They have their own organization as Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), and so on. Even there is term: no day without demonstrations

There is a nice movements if one democracy state has demonstrations in its state, because it reflects demostrations. But...

As an undergraduate student, I have my opinion about demonstration in this beloved democracy state, Indonesia. It is good if there is demonstration, but it must be accompanied by a sense of peace and not arbitrarily or anarchy. Anarchy means (http://wikipedia.com)

Often, demonstration in Indonesia follow by fight and clash with police, and will end with the action of anarchy. This demonstration that I dislike and differ. I think, as undergraduate, they should be smart and able to think up, demonstration according to the existing ethics and rules. That shows the integrity of students and has a high nationalism, not a narrow nationalism. Better they think what should they do for the improvement of our beloved country, Indonesia with their capability as undergraduate. It could start by improve their grades and do something extraordinary, which are useful.

Ok, I won't speak to much, before they would come to do demonstration to me because of this blog.. hehe.. see u in the next topic guys!!



Check it too:

Demokrasi Anarki: Suatu Puisi Jiwa


DEMOKRASI ANARKI

Berteriak lantang berkedok aspirasi
Mengumbar janji dan program suci
Lihat! semua orang bernafsu meraih kursi
Di tengah euforia terbukanya pintu reformasi

Gawat Tuan! Nurani bangsa telah dicuri
Mereka saling tuding dan saling menggurui
Yang tidak setuju boleh gunakan emosi
Kerahkan massa, lalu letupkan provokasi

Inikah yang kau sebut demokrasi?
Ah bukan, ini sih namanya democrazy!
Pantas saja tiap demonstrasi berhujung anarki
Karena kita memang berada di alam mobokrasi

---

Merdeka Barat, 12/02/09 - 18:00 WIB

Catatan: Turut Berduka atas jatuhnya korban dalam Demokrasi Anarki
di Gedung DPRD Sumut

source: http://jurnalhukum.blogspot.com/2009_02_01_archive.html

Sunday, March 7, 2010

phiuh..

phiuh.. finally I had arrived to Karawaci. Two days ago I forgot to tell when I had done my mid-term exam because I must went to Puncak at that time. Thanks God it had finished.. (con't my tour in this 2nd semester for UAS..)

In Puncak, I played futsal together with my beloved church friends (Baca: temen gereja) and there were many excited moment in Puncak.. Its always interesting!! ^^

em,, I feel tired when my mom and dad conveyed me, my brother, and Jupiter, but It was interesting because my dad told many stories about his childhood. disobedient, misbehaving, disorder, and everything naughty there.. hahaha...

Ok, I won't tell any else know. hehe.. Want to take a rest for a while^^ bye..

Tuesday, March 2, 2010

suara perumpamaan hati seorang anak untuk bisa

Aku bukan seorang jenius yang tidak perlu belajar banyak tetapi sudah bisa..

Aku bukan seorang cerdik yang punya banyak akal dan cara untuk bisa..

Aku bukan seorang pintar yang hanya dengan membaca sudah bisa..

Aku bukan seorang berbakat yang dapat mengandalkan bakatnya untuk bisa..

Aku bukan seorang sangat rajin yang dapt belajar terus menerus maka bisa..

Aku bukan seorang beriman yang hanya mengandalkan doa untuk bisa..

Aku bukan seorang seorang licik yang menghalalkan segala cara untuk bisa..

Aku hanyalah aku, segelintir dari sekian banyak orang yang mau berusaha dan berdoa semampunya, sebisa'ku..





Suara perumpamaan hati seorang anak, untuk bisa..


-lucu jg kan..?? hehe -


Saturday, February 27, 2010

Anointed.. ;p



em.. Now I'm little confusing and boring to make Law paper about "Sepuluh Tahun Sebelum Merdeka", actually after I repeatedly saw this movie, I know the meaning of this short documenter movie by Fahmi Reza, Malaysia's movie maker.
So, I writing now to take a 'breathe' before I continue my assignment (Because I'm too lazy^^, even I haven't study for mid-term tes.. haha)


Beside 'that' boring things, I want to share my experience last night. It's wonderful event (read: Youth Gabungan) in GBI Modernland with "Double Portion" as its theme. I went there with GBI-LK youth, even I still didn't know one of them (when I asked to know them (read:kenalan), most of them form TC-UPH). I went to Moderland by angkot (public vehicle), which is nice with its blue lamp inside the angkot, but there are so many problems with the angkot.. hehe :) (maaf pakkk^^)

After arrived there, I follow every praise and worship, one of the worship leader is my ex.classmate, Asafita, with her amazing gifts from God that may sing with beautiful sound. Last night was nice praise and worship, although other youth were go with her boy/girlfriend in Sunday Night (read-baca: malam minggu^^).

After that, there was impartation or anointed session by Om Audy Rochadi, Michelle's beloved dad. He was look wiseful in pulpit of stage. He used his own style to make us feel Holy Spirit and God's grace. I cried as a baby when I came in front and there was sound that told my spirit was crying. But when om Audy said "terima anggur sukacita" I was feel in by holy laughter. After cried, I laughed (read: terbahak-bahak) crazily, hahaha.. I really happy, even I feel as chit chat with God at that time.

I want to give thank to my amazing Lord, Jesus Christ for all of His blessing to me. From yesterday until this blessed Sunday, there always speakers that told me to give all my problem to God and I will try it^^. ok, I would continue my assigment now.. hehe.. thx God.. ^^

Friday, February 26, 2010

First Time be a blogger..

phiuh, this is my first time I create blog.. Actually I really confused, but I would try and learn it more.. ^^
This blog would tell about my "Sincere Words" and it is open for everyone to read it. As a matter of fact, my english is bad, but I would try my best. Although in reality it is a blog that you and I might use bahasa, of course my beloved language :)
I created this blog, inspired by my friend (Rosalina) blog,. I love way how she express herself by words. Actually my blog's title is little same with her blog^^.
other purpose beside I love to write and tell my 'sincere words', I may use this blog to improve my english, give positive critics, bless everyone, and further.
Ok, that's my first post in my blog and I would continue, even-though sometimes, maybe I will not update it because of many reasons. :p
There was an error in this gadget
thanks for coming into my "Sincere Words" Blog.. Just leave your comments and always look for the update of this blog^^